blog-img

PENGUJIAN LAPORAN MAGANG XII MULTIMEDIA

Linda Juliana | Kegiatan

Pengujian/Sidang Praktik Kerja Lapangan (PKL) adalah kegiatan dimana siswa mempresentasikan hasil dari PKL yang telah dilaksanakan selama 3 bulan kepada penguji dari pihak sekolah dengan tujuan untuk mengetahui sampai mana batas pengetahuan atau ilmu yang diperoleh dari kegiatan PKL tersebut.

Pengujian dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 10 sampai dengan 12 Januari 2023 di ruang kelas XII Multimedia, pengujian diikuti oleh seluruh siswa kelas XII Multimedia yang berjumlah 35 orang. Untuk guru penguji ada 3 orang yaitu Ibu Noor Aisyah, S.Pd selaku Kepala Jurusan Multimedia, Ibu Renny Papilaya, S.Pd, M.Pd selaku Wakasek Kurikulum dan Bapak Edvan Yosian Noor, S.Kom selaku wali kelas XII Multimedia.

"Tujuan mengikuti pengujian laporan PKL ini mencari kandidat untuk menjadi narasumber di kegiatan P5 dengan tema Kebekerjaan serta mengetahui apakah tempat pelaksanaan PKL tersebut sesuai dengan jurusan yang dimiliki karena bisa saja tidak linier, ini bisa menjadi evaluasi untuk guru-guru agar mempersiapkan siswa jika tempat pelaksaan PKL tidak sesuai dengan apa yang diajarkan di jurusan tersebut" Ungkap Ibu Renny Papilaya Selaku Wakasek Kurikulim yang mengikuti pengujian.

"Mengetahui sejauh mana pengalaman yang siswa dapatkan selama PKL serta melatih siswa untuk membuat karya ilmiah berupa laporan magang dan untuk presetasi di depan" tambah Ibu Noor Aisyah selaku Kepala Jurusan Multimedia.

Dengan diadakannya PKL ini, diharapkan para siswa yang telah melaksanakan kegiatan ini dapat menemukan potensi atau kemampuan yang ada dalam dirinya sendiri, sehingga mampu menyesuaikan diri dan siap terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya.

 

Bagikan Ke:

Populer